SIM C

Definisi dan Pengertian

SIM C adalah Surat Izin Mengemudi untuk mengemudikan Sepeda Motor, SIM C termasuk dalam golongan Surat Izin Mengemudi Kendaraan Bermotor Perseorangan.Untuk mendapatkan SIM C maka Mengacu pada Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, setiap orang harus memenuhi persyaratan usia, administratif, kesehatan, serta lulus ujian teori dan praktek).

Contoh Gambar SIM C

Tarif Pembuatan SIM C

Masyarakat agar mengurus SIM melalui petugas administrasi pembuatan SIM, dan bukan kepada petugas atau pihak lain yang tidak ada hubungannya dengan hal tersebut.Tarif resmi pembuatan SIM yang telah ditentukan SIM C baru adalah Rp. 100.000 dan SIM C perpanjangan adalah Rp. 75.000.

Untuk lebih jelasnya silahkan melihat peraturan terkait pada PP Nomor 50 Tahun 2010 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Bukan Pajak yang berlaku pada POLRI.

Bagi pemohon yang akan melaksanakan uji kompetensi untuk mendapatkan SIM C, agar mempersiapkan diri dengan mempelajari peraturan lalu lintas, dan etika dalam berlalu lintas sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

0 Response to "SIM C"

Post a Comment